5 Makanan yang Aman Dikonsumsi pada Malam Hari

5 Makanan yang Aman Dikonsumsi pada Malam Hari

Banyak yang berpikir bahwa menjalani diet sama dengan menghindari makan malam. Namun ada kalanya, perut nggak bisa kompromi saat malam tiba. Padahal jika mengkonsumsi makanan yang kurang tepat, kemungkinan besar akan berpotensi berat badan naik dan kesulitan tidur.

Berikut 5 makanan yang aman di konsumsi pada malam hari yang tidak membuat tubuh Anda bertambah berat badannya dan pastinya dapat berkompromi dengan perut Anda.

  1. Kacang-kacangan rendah kalori

jenis kacang-kacangan yang memiliki rendah kalori adalah kacang almond. Kandungan lemak sehat monounsaturated fat yang terdapat pada kacang almond mampu membantu meminimalkan risiko penyakit jantung dan menstabilkan kadar kolesterol dalam darah. Nggak hanya itu, kandungan vitamin E pada almond juga membantu menjaga kesehatan jantung dan kulit.

  1. Gandum yang kaya serat dan bernutrisi

Makanan ini dapat meningkatkan kadar triptophan, salah satu jenis asam amino esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan dan pertumbuhan tubuh yang juga mendorong produksi serotonin. Zat ini membuat kita dapat tidur lelap dan mengurangi keinginan untuk ngemil.

  1. Sayuran dapat dikonsumsi sebagai makanan ringan atau camilan

Dalam Sayuran terdapat kandungan air yang mengenyangkan juga dapat mencegah dehidrasi. Jika kita kekurangan cairan tubuh dapat mengganggu metabolisme tubuh.

  1. Popcorn mengandung karbohidrat kompleks

Pilihlah popcorn yang mentah dengan berlabel rendah lemak dan tanpa rasa. Masak popcorn bersama minyak tanpa menambahkan bahan apa pun, seperti karamel ataupun mentega (hewani).

Boleh menambahkan sedikit saja margarin (nabati) tanpa lemak. Jika suka pedas, kamu bisa menambahkan sedikit bubuk cabai. Ketahuilah bahwa popcorn tanpa tambahan mentega atau gula mengandung serat tinggi yang sangat bermanfaat bagi pencernaan.

  1. Buah-buahan berair yang rendah karbohidrat

Konsumsilah buah-buahan berarir seperti semangka, melon, blewah, apel dan pepaya, karena buah-buahan ini dibutuhkan dalam pencernaan untuk sebagai sekresi racun yang efektif, sehingga membantu detoks dan penurunan berat badan.

Dengan mengkonsumsi buah-buahan dapat memberikan energi secara instan. Selain itu juga membantu mengusir kolesterol jahat dan menyediakan energi yang diperlukan sistem kardiovaskular serta saraf agar berjalan secara optimal.

 

https://lspdigital.id/   http://alhikmahciamis.com/